Wajib tahu ! 8 Tips traveling low budget yang murah tapi menyenangkan


8 TIPS TRAVELING LOW BUDGET


tips traveling

Assalamualaikum, hallo guys


Kali ini fatin mau ngasih 8 tips liburan yang low budget, super ngirit. tapi tetap menyenangkan dan kalian tetap bisa havefun tentunya. sebagai seorang traveler, wajib bagi kalian untuk mencoba tips yang akan fatin kasih ini. karena selain menantang. tips ini juga akan sangat bermanfaat untuk  kalian yang ingin traveling tapi dengan budget murah atau rendah sekalipun. sooo, yuk kita simak tips-tips berikut ini !


1. Buatlah riset tentang tempat yang akan kalian kunjungi

Jika kalian akan traveling dengan budget yang murah hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan melakukan riset tentang tempat wisata yang akan kalian kunjungi. misalnya kalian bisa mencari info tentang harga tiket, fasilitas yang di sediakan, jarak tempuh dan lain-lain. kalian bisa mencari info tersebut dengan bertanya atau bisa juga melalui intrnet. jadi yang penting jangan mengunjungi tempat wisata yang kalian belum tahu tentang info-info seperti yang fatin contohkan di atas. tentunya agar traveling kalian bisa low budget

2. Jangan traveling saat musim liburan

Untuk menghindari kenaikan harga tiket ataupun transportasi yang sering naik akibat musim liburan. maka fatin sarankan agar menghindari waktu ini. agar traveling kalian tetap bisa low budget, dan pastinya havefun karena pada selain musim liburan, tempat wisata tidak terlalu ramai. jadi kalian bisa menikmati traveling kalian dengan leluasa.

3. Menginap di hotel yang biasa

Cobalah fokus pada liburan yang menyenangkan bukan sekedar terlihat menyenangkan, seperti menginap di hotel berbintang. memang terlihat menyenangkan. tapi tak benar-benar menyenangkan, karena harga yang harus di bayarkan relatif tinggi. kalian bisa memesan hotel biasa, yang penting kalian bisa mengistirahatkan badan kalian dikasur. istirahatlah dimanapun asalkan nyaman dan bersih. tidak perlu fasilitas mewah yang akan menambah budget traveling kita menjadi lebih tinggi.

4. Tidak usah membeli oleh-oleh

Fokus liburan low budget ini adalah pada diri sendiri. jika memang ingin liburan yang low budget maka sebaiknya jangan memikirkan oleh-oleh. karena biasanya oleh-oleh di peruntukan untuk orang rumah atau orang yang tidak ikut berlibur. tapi jika memang ingin maka belilah sedikit saja untuk kenang-kenangan.

5. Cari promo liburan

Salah satu cara traveling hemat atau low budget adalah dengan mencari promo liburan. biasanya akan di minta untuk mengajak teman. ini akan lebih menguntungkan karena selian harga promo yang murah kamu juga bisa memperhemat liburan mu daalam berbagai segi seperti makanan, penginapan, bahkan transportasi. jadi mencari promo dengan mengajak teman sangat fatin anjurkan untuk traveling kalian.

6. Pakailah transportasi darat

Saat traveling kalian pasti membutuhkan transportasi untuk mengantar kalian ke tempat tujuan kalian. tapi untuk traveling low budget sebaiknya kalian menggunakan transportasi darat yang lebih murah seperti angkutan umum. dengan ini kalian akan lebih hemat.


7. Usahakan makan di pinggir jalan

Selain  menghemat uang, makan di pinggir jalan itu sangat menyenangkan lho guys. kalian bisa mencobanya sendiri dengan makan di warteg ataupun di pedagang keliling. selain rasanya yang lebih enak, makan di pinggir jalan memiliki harga lebih murah dari makanan serupa di restouran.

8. Berdoa agar dihindarkan dari "Tuku-tuku sek ra penting"

Tips terkhir ini opsional ya guys. hehe tapi fatin saranin berdoa biar gak tergoda. untuk kalian yang gak tau apa itu "tuku-tuku sek ra penting" aku kasih tau. arti dari kalimat tersebut yaitu beli beli sesuatu yang tidak penting atau tidak di butuhkan. sebenarnya ini cuma sekedar humor tambahan tapi jika kalian mau mempraktekanya juga tidak apa-apa. suka-suka kalian aja, yang penting kalian bahagia.

oke guys itu dia 8 tips traveling low budget yang udah fatin jelasin di atas. semoga bermanfaat dan selamat mencoba !



0 Response to "Wajib tahu ! 8 Tips traveling low budget yang murah tapi menyenangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel