√5 Alasan, Kenapa kamu harus ke Gunung Andong 1726 mdpl .

GUNUNG ANDONG

Sumber : instagram.com/@fatin.hi


WELCOMME ADVENTURER

Siapa nih yang belum tau gunung yang satu ini? mungkin dari kalian udah banyak yang tau . tapi biar lebih tau kita simak beberapa ulasan  hal unik dari gunung yang satu ini.

Gunung yang ramah pendaki ini adalah salah satu destinasi wisata di Magelang yang sangat populer. baik dikalangan masyarakat  biasa ataupun di kalangan pendaki, terutama para pendaki pemula.


So, buat kalian yang baru ada wacana pengen liburan atau  pengen merasakan naik gunung,tapi takut capek dan,gak kuat .Bisa banget nyobain Gunung Andong ini. Yapp, gunung yang punya ciri khas dimana terdapat makam di puncaknya dan memiliki ketinggian 1726mdpl ini cocok banget buat kalian para pendaki pemula.

Jadi kenapa fatin rekomendasiin gunung andong, karena fatin sendiri  pernah ke sana dan aku rasa ,itu recommended buanget gitu. Sebenernya aku kesana tahun 2018 kemaren.
Tapi gakpap ya fatin share sekarang. dan yuk kita simak beberapa alasan, kenapa fatin rekomendasin ini ke kalian??


1.Kecepatan jaringan 4G di puncak


Sebenernya,kalok menurut fatin sih gunung andong ini termasuk gunung yang unik lhoo.Karenaaa kalok biasanya di puncak gunung itu susah sinyal,beda lagi sama gunung yang satu ini.Bahkan walaupun Sampek puncak kecepatan internetnya bisa mencapai 4G LTE.Wow, Tapi fatin saranin buat kalian,pakeknya Telkomsel atau XL axiata,itu kalok kalian pengen jaringanya bisa sampek 4G.tapi dulu fatin pakek indosat, juga bisa kok,walaupun gak selancar Telkomsel sama XL.Sebenernya waktu itu aku gak sengaja.Ehh tau tau.Lhoo!!! Kok bisa buat whatsApp an gitu.Kan jadi kaget seneng" gimana gitu :v



2.Enam Jalur pendakian (aman untuk pendaki solo)

Gunung andong memiliki 6 Jalur pendakian yaitu:

  1. Via sawit
  2. Via Pendem
  3. Via gugik
  4. Via temu
  5. Via kudusan
  6. Via sakararum

Tapi waktu itu fatin pakek yang via sawit. kenapa?? Karena jalur ini lebih popular dari pada jalur lainya, jadi rameeee banget walaupun pas gue nanjak dulu, gue berangkat nya sekitar jam 10 malem terus Sampek puncak itu, sekitar jam 12 kalo enggak setengah satu malem, kayaknya(kalok gak lupa ya). pasti dari kalian ada yang tanya" kenapa kok naiknya malem".Apa gak takut tu?Yaaa kalok fatin sih gak takut,kan rame rame naiknya wkwkw.


Lagian yaaa kalok naik gunung  itu enaknya malem" jadi ngirit plus hemat air minum,kan gak terlalu gerah kalok malem.ya sebenernya sih keringetnya juga gak sedikit,daripada naik siang,kalok fatin lebih suka naik malem.tapi sebelum kalian memutuskan untuk naik gunung malem",kalian harus tau dulu track dari gunung yang mau kalian naiki.


Dan enaknya kalok naik malem itu kalian bakalan menyaksikan keindahan yang wow benget,yaitu bintang yang menyatu dengan cahaya lampu kota yang putih ke oren" an.ahh susah njelasinya pokoknya emejzing banget.mending kalian buktiin dengan mata kalian sendiri gimana exsotisnya gunung Andong pas waktu malem wuu.tu kan jadi pengen lagi.



3.Ada Warung di puncak


Terus keunikan lainya tu, ada warung di puncaknya , jadi buat kalian yang males bawa logistik banyak".juga buat kalian yang cuma tektok doang kalian bisa beli makanan di warung itu, kayak mie rebus,air panas,air mineral atau makanan lainya . Jadi fatin jamin, kalian gak bakalan yang namanya kelaparan agagaga.


Sedikit cerita ni guys , tapi jangan di tiru yaaa. Jadi waktu fatin sama temen fatin dulu kesana , kan sampek puncak udah malem , jadi pas sampek atas tu udah bingung cari tempat diriin tenda domenya , soalnya di puncak jiwa udah penuh tenda. mana di puncak kabut semua lagi.kan udah capek terus pengen cepet" bobog lah ya.

Terus tu aku sama temen" seenaknya aja diriin dome pesis di samping puncak andongnya (tanpa sekat) ,padahal buat pendirian tenda harusnya di puncak jiwa tapi yaaa namanya juga kepepet.udah gitu , tenda domenya kan bawa dua , itu ndiriinya hadep" an terus tali depan nya itu di Iket jadi satu jadi kayak tenda besar .


Pokoknya ngawur banget deh. Terus lagi ya, karena diriin tenda domenya malem,jadi gak terlalu ngehhh gitu kan. Eh bangun" ternyata domenya itu berdiri persis di tengah" jalan . Yaaa jadi malu banget lah .please jangan di tiru yaaa sobat" ku . Karena itu namanya rusuh banget:v.



4.Memilik empat Puncak 


Jadi gunung andong itu gak kayak gunung lainnya guys ,yang umumnya cuma punya 1 atau 2 puncak , tapi gunung andong ini tu punya 4 puncak lho guys , yaitu:

  • Puncak makam, yaitu puncak pertama yang kalian lewati kalok pekek via sawit.kalok makam itu sendiri milik salah satu tokoh  yang dihormati oleh masyarakat setempat yaitu Kiai Abdul Faqih atau juga di kenal dengan Ki Joko Pekik.
  • Puncak jiwa, kalok ini itu puncak yang udah di sediain buat para pendaki yang mau ngecamp, ya intinya buat diriin dome gitu.
  • Puncak Andong, untuk puncak yang satu ini adalah puncak yang ada tulisan berbunyi Andong Peak 1726mdpl,itu lho yang suka buat photo" kalean kalok udah sampek puncak.dan yang terakhir
  • Puncak Alap-alap,yaitu puncak yang membentang dari Barat ke Timur.pemandangan dari puncak ini juga gak kalah indah sama puncak lainya lho guys . jadi kalok kalian kesini jangan lewatin satu puncakpun . kalok gak salah di situ juga ada warung ,kayak di puncak jiwa ( kalok gak salah ya ).

5.Pemandangan ala 360°


Dari ke empat puncak itu , kalian bisa menikmati sensasi pemandangan ala 360 derajat,yaitu pemandangan yang yang menampilkan berbagai gunung dari segala arah . Jadi gini guys , kalok kalian udah sampek puncak andong, kalian bisa lihat gunung Merapi ,gunung Merbabu ,gunung Sindoro ,gunug Sumbing ,gunung Prau ,gunung Ungaran ,gunung Telomoyo ,dan puncak andong lainya.uhhh

Gak keren gimana coba ,7 gunung sekaligus lhooo, bisa di bayangin sendiri lah ya buat kalian pecinta petualangan yang mengagumi ciptaan tuhan yang begitu indah . 360 derajatnya itu lo guys, bener" pemandangan yang luar biasa yang gak bisa di dapetin di semua tempat . Jadi buat kalian yang pengen kesana  gak usah takut lagi dan gausah mikir aneh",takut inilah itulah.padahal kalok kalian mau naik sendiri sekalipun gabakalan kesasar dan pasti aman,Sooooooo let's exsplor guys.



"Pesan buat Kalian para traveler,adventurer,Explorrer dan semua yang mbaca blog gue ini.jangan pernah berhenti mengagumi dan melestarikan alam kita ini,karena kelak kalian sendiri yang akan merasakan betapa friendlynya bumi ini,kalok kalian mau menjaga dan merawatnya dengan sepenuh hati"

Salam juga dari  Fatin buat kalian ~MWA~

Jangan lupa komen kalau ada request tempat yang pengen fatin review. jangan lupa senyum. See you guys





3 Responses to "√5 Alasan, Kenapa kamu harus ke Gunung Andong 1726 mdpl ."

  1. sedikit ulasan dari fatin . semoga bisa menambah wawasan kalian.dan jangan lupa coment kalok ada yang mau kamu tanyain ke fatin,jangan malu".kritik dan saran dari kalian sangat membantu fatin

    ReplyDelete
  2. Makasih reviewnya sangat membantu

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel